Kamis, 18 September 2014
MACAM- MACAM MICROSOFT OFFICE:
1.
MICROSOFT OFFICE
WORD.
2.
MICROSOFT OFFICE EXCEL.
3.
MICROSOFT OFFICE
POWER POINT.
4.
MICROSOFT OFFICE ACCESS.
A.Pengertian
Microsoft Office Word
Microsoft Word
atau Microsoft Office Word adalah perangkat lunak pengolah kata
(word processor) andalan Microsoft. Pertama diterbitkan pada 1983 dengan nama
Multi-Tool Word untuk Xenix,
versi-versi lain kemudian dikembangkan untuk berbagai sistem operasi, misalnya DOS (1983), Apple
Macintosh (1984),
SCO UNIX, OS/2, dan Microsoft
Windows (1989).
Setelah menjadi bagian dari Microsoft Office
System 2003 dan 2007 diberi nama Microsoft Office Word.
B. Pengertian
Microsoft Office Excel
C.
Pengertian Microsoft Office Power PoinT
Microoft
Office power point perangkat
lunak yang biasa digunakan untuk
mempresentasikan tugas . POWER POINT INI sering digunakan Orang awam / umum.
Seperti MAHASISWA/MAHASISWI, PELAJAR,PEGAWAI
DLL.
Power Point merupakan salah satu
media untuk menyampaikan presentasi.PowerPoint dapat merupakan bagian dari
keseluruhan presentasi maupun menjadi satu-satunya sarana penyampaian
informasi.PowerPointsebagai pendukung presentasi misalnya
adalahPowerPointsebagai alat bantu visual dalam presentasi oral.PowerPoint
dapat pula menjadi media utama penyampaian presentasi, misalnya pada presentasi
produk/iklan mini, profil perusahaan, dan presentasi online.
TUJUAN
MICROSOFT OFFICE POWER POINT
1. Menginformasikan
2. Meyakinkan
3. Membujuk
4. Menginspirasi
5. Menghibur
D.Pengertian
Microsoft Office ACCESS.
Microsoft Access adalah suatu aplikasi yang dapat membantu kita membuat
sebuah aplikasi database dalam waktu yang relatif singkat. Biasanya digunakan
untuk pembuatan aplikasi-aplikasi yang kecil. Misalnya Program untuk Kasir di
koperasi, penjualan untuk toko.
-
Mengoperasikan aplikasi basis data dgn Ms Access
-
Melakukan entry data aplikasi dengan keyboard (entry data with
keyboard)
-
Melakukan update data dengan utilitas
aplikasi pd Ms Access. Adalah suatu kegiatan/aktifitas
menambah, memperbaharui data sehingga data lebih akurat/baru. Cara klik kanan
pada field yang akan ditambah lalu pilih
insert rows. Atau dengan mengklik pada menu bar.
-
Tabel
pada Ms Access merupakan kumpulan dari beberapa record dan field.
-
Melakukan delete data dengan utilitas aplikasi dg Ms Access : suatu
kegiatan/aktifitas menghapus atau mengganti data lama dengan yang baru. Cara
klik kanan pada field yg akan di hapus/ganti lalu pilih delete rows. Atau
dengan mengklik menu bar.
0 Comments:
Subscribe to:
Posting Komentar (Atom)