Selasa, 03 Maret 2015

Manfaat Minyak Kelapa untuk Kesehatan

Manfaat Minyak Kelapa untuk Kesehatan

khasiat minyak kelapa
Khasiat minyak kelapa bagi dunia kecantikan antara lain untuk perawatan kulit dan rambut
Manfaat Minyak Kelapa bagi Kesehatan – Minyak kelapa berasal dari sari buah kelapa, yang mempunyai banyak khasiat bagi manusia. Seperti untuk kesehatan dari ujung rambut hingga ujung kaki, serta kesehatan dalam tubuh. Dari berbagai macam khasiatnya, melakukan perawatan kesehatan dengan minyak kelapa merupakan jalur alternatif sekaligus jalur alami tanpa bahan kimia. Sehingga, dalam memanfaatkan minyak kelapa pada tubuh, tidak akan memberikan efek samping yang buruk, asalkan penggunaannya tidak terlalu berlebihan. Khasiat minyak kelapa tidak kalah dengan minyak zaitun.

Manfaat Minyak Kelapa untuk Kecantikan

Manfaat minyak kelapa bagi kecantikan antara lain dapat digunakan untuk perawatan rambut dan sebagai pelembab kulit. Agar kulit terhindar dari kekeringan.
Merawat rambut
Setiap manusia pasti dikaruniai sebuah rambut, dimana setiap rambut tersebut berfungsi melindungi kepala kita. Untuk melindungi kepala kita, rambut tentunya perlu perawatan juga, agar tidak rusak. Banyak berbagai hal yang dapat membuat kerusakan pada rambut, seperti gatal-gatal, ketombe, rambut patah maupun rambut rontok.
Berbagai upaya pun dilakukan agar rambut terawat dan sehat. Berbagai jenis perawatan untuk merawat rambut ialah perawatan secara modern dan alami. Perawatan alami di sini dengan menggunakan minyak kelapa. Dimana pada penggunaannya dapat anda oleskan di kepala, pada bagian kulit kepala maupun pada rambutnya. Manfaat minyak kelapa di sini ialah minyak kelapa memberikan nutrisi dan vitamin yang baik untuk kesehatan rambut.
Perawatan kulit
Teruntuk anda yang mempunyai kulit yang cenderung kering, dapat mengoleskan minyak kelapa, selain pada permukaan kulit anda, bisa pula di oleskan pada wajah, jika wajah yang anda miliki relatif kering. Selain mengurangi kadar kering dalam kulit, olesan minyak kelapa dapat melembapkan kulit dan akan menghaluskan kulit. Cukup mudah anda gunakan, yaitu waktu di malam hari ketika menjelang tidur, karena di saat itu, anda tidak melakukan aktifitas lain, selain tidur. Sehingga kinerja minyak kelapa dapat maksimal terserap oleh kulit. Tunggu di keesokan harinya, efek minyak kelapa akan terlihat dengan menampilkan kulit yang sehat untuk anda miliki. Kulit yang halus nan lembab, memberikan keindahan pada diri anda.

Manfaat Minyak Kelapa untuk Kesehatan

Selain manfaat minyak kelapa tersebut, ada lagi beberapa khasiat ampuh dari minyak kelapa, yang mana dapat anda terapkan. Karena penggunaan minyak kelapa ini relatif mudah dan simpel, tidak perlu repot dengan berbagai komponen tambahan lainnya. Perawatan alami tanpa biaya yang mahal dan tanpa efek samping, karena minyak kelapa ini merupakan minyak alami dari buah kelapa. Manfaat kesehatan yang di peroleh tubuh dengan minyak kelapa ialah:
Menyembuhkan luka
Manfaat minyak kelapa juga mampu menyembuhkan luka pada kulit. Cukup dengan mengoleskan minyak kelapa pada kulit yang terluka, sehingga luka akan tertutup dan proses penyembuhan dapat berjalan secara maksimal. Karena dengan luka yang sudah tertutup, menghindarkan luka dari debu maupun kuman dari luar yang dapat menyebabkan infeksi pada luka.
Melancarkan pencernaan
Mengkonsumsi minyak kelapa dapat membantu tubuh untuk mencerna makanan. Karena nutrisi berupa mineral, asam amino dan vitamin yang terkandung dalam minyak kelapa mengandung anti bakteri, yang membantu proses pencernaan pada tubuh manusia. Apabila proses pencernaan dalam tubuh kurang lancar, anda dapat menerapkan penggunaan minyak kelapa, dan tentunya dengan dosis yang seimbang. Khasiat minyak kelapa yang mampu melancarkan pencernaan, dapat memberikan rasa nyaman pada organ tubuh anda agar berfungsi secara maksimal.
Menjaga kekebalan tubuh
Menjaga kondisi tubuh agar tetap fit ialah hak semua orang. Tapi tidak semua orang dapat menjaga kekebalan tubuhnya, agar terlihat fit dan energik. Manfaat minyak kelapa di sini mampu menjaga kondisi tubuh secara keseluruhan agar kebal terhadap berbagai penyakit yang mudah menyerang tubuh. Seperti halnya dapat mencegah beberapa penyakit yang bisa dibilang kronis, seperti gangguan pada ginjal dan gangguan pada kandungan empedu. Begitu pula untuk anda yang memiliki penyakit diabetes, minyak kelapa dapat membantu mengatur kadar sekresi pada insulin.
Mengobati panas atau masuk angin
Di musim yang tidak menentu ini, pastinya anda mudah sekali masuk angin. Tentunya ada banyak sekali obat alami yang dapat anda gunakan untuk menyembuhkannya, seperti halnya minyak kelapa yang dapat anda oleskan di punggung, lalu dapat anda kerik. Ini merupakan cara tradisional namun masih banyak digunakan hingga saat ini. Dikarenakan pada penggunaannya yang tidak terlalu ribet, dan khasiat minyak kelapa sangat manjur. Tentunya, pada olesan minyak kelapa ini tidak memberikan rasa panas pada punggung anda.
Berbagai macam manfaat minyak kelapa bagi kehidupan manusia, merupakan karunia dari Allah yang ada pada buah kelapa. Di mana, anda dapat menemukan minyak kelapa pada buah kelapa, cara membuatnya pun cukup simpel. Yaitu dari buah kelapa yang di parut, kemudian parutan nya di peras untuk diambil santannya. Dari santan tersebut direbut atau dipanaskan selama beberapa jam sampai air kelapa menghilang dan hanya ada minyaknya saja. Namun jika anda tidak ingin membuatnya, anda dapat membeli minyak kelapa di toko terdekat di sekitar rumah anda.
Tentunya selain banyak manfaatnya, minyak kelapa juga mudah didapatkan. Jadi anda dapat melakukan banyak perawatan dalam diri anda dengan mudah, apalagi dengan cara yang alami tanpa efek samping, hasilnya pun sangat nyata. Tentunya relative membutuhkan waktu yang lama, karena perawatan alami di sini memberikan efek yang benar-benar alami pula.
Manfaat minyak kelapa tidak hanya untuk perawatan dari luar, tapi juga untuk perawatan di dalam tubuh. Tergantung pada kebutuhan kita dan pada pemanfaatannya pula. Minyak kelapa ini mudah dimanfaatkan bagi siapa saja dan teruntuk usia berapa saja, baik untuk anak-anak hingga orang tua.

0 Comments:

Post a Comment



By :
Free Blog Templates